Wednesday, April 30, 2008

Makan-makan (lagi) di Hari Ulang Taun


Udah lama banget ga nulis di blog.....lagi bingung mau ngasih resep ajaib apalagi nih. Hehehehe......


Jadi inget, kmaren pas tanggal 20 April, pas hari ulang tahunku, anakku Claudia yang pertama kali ngucapin selamat. Happy Bday Mom! Ih jadi gemes sama anakku itu. Malah bapaknya yang agak2 telat ngucapin selamat. Kirain sengaja mau ngasih surprise gitu, taunya emang dya bener2 lupa ’sebentar’. Maksudnya langsung buru2 keinget pas liat reminder di HPnya bunyi. Hahaha.


Mmmm, ga kerasa ya udah 2 taun aja sejak aku pertama kali niat untuk nurunin berat badanku pas di hari ulang taunku yg ke ............ whooopss, untung belom kesebut umurku. Maklum kalo nyebut umur jd ngerasa malu. Nyebut umur 2 taun lalu aja malu, jd ga perlu bilang kmaren aku ulang taun ke brapa kan? Anehnya, hal pertama yang aku pengen lakuin di hari ulang taunku justru pengen makan di tempat yang enak. Apalagi sempet baca2 free mags di rumah Alia, lg ada promo dari kartu kredit, pokoknya kita dapet potongan harga buat menu2 yg oke2 banget. Langsung aja aku ajak suamiku biar mau pergi bertiga sm Claudia, apalagi ini hari Minggu.


Tadinya suamiku sempet ’agak2’ nolak. Untungnya ujung2nya dia mau setelah aku kasih tau ada promo potongan harga dari kartu kredit yang kebetulan kami berdua punya. Aku dan suami setuju untuk berangkat malem. Karena siangnya dia mau ke percetakan dulu, mau ngecek pesenan flyer yg mesti udah jadi besok.


Akhirnya saat2 yg ditunggu2 dateng juga. Kita berangkat jam 7.
Ga apa2lah ga nonton Akhirnya Datang Juga!. Di pikiranku waktu itu cuma menu makanan luar yang enak banget.


Jadilah aku, suami, dan Claudia pergi ke restoran di daerah Kemang. Wow, langsung aja ‘hasrat makannya’ tiba-tiba memuncak. Hehehe. Kebetulan makanan yang aku makan namanya agak –agak aneh yaitu baa mee tom yum. Dari bahasanya udah jelas kalo ini mie dari Thailand. Yang seru, kita bisa milih ukuran mie yang kita mau, dan kita bisa nambahin sup di dalemnya. Harganya ngga nambah pula!! Yaudah aku pilih mie yang paling gede plus supnya yang enak banget. Ada tambahan baso dan daging ayam di dalemnya. Kalo kata suamiku, rasa mienya mirip – mirip mie telor. Tapi bumbunya yang bikin beda.

Pas sampe di rumah, aku masih kebayang baa mee tom yum yang tadi aku makan.
Rasa – rasanya bisa juga aku bikin. Tapi kuncinya pasti ada di bumbu. Lain kali aku mau cari di internet/majalah, gimana cara bikin bumbu mie yang enak ala Thailand.

2 comments:

Anonymous said...

Sori, telat...Tapi better late than never, huh? =)

Hepi birthday yah, jeng...Semoga tambah cantik dan usaha dietnya berhasil. Amiiin...
Kalo dietnya berhasil, bagi-bagi kiat suksesnya ya. hehe...

Anonymous said...

Mbak Cinthya,

Sekarang kan banyak yang jual bumbu Tom Yam di supermarket atau di pasar. Coba cari deh...Kalo pake itu, jadi lebih praktis masaknya, tapi memang tetep lebih bangga kalo bisa buat bumbu buatan sendiri kan?