Tuesday, April 15, 2008

Mari membedah Kemang Food Fest!

This is a food court with style. Begitulah salah seorang teman berkomentar tentang Kemang Food Fest. KFF, KemFest, FoodFest, atau apapun sebutan orang, KFF udah jadi fenomena sendiri buat sebagian warga Jakarta. Mulai dari yang tua sampe yang muda. Lokasinya ada di jalan Kemang Raya, dulu sih cuma ada di satu sisi, sekarang udah mulai melebar sampe ke seberang yang dulu lokasi parkir. Hampir semua makanan ada di sini, ada Chubby’s Burger, Mangkok Putih, Raja Bubur, Opi’s Kebab, sampe Roti Bakar Edi ada di sini. Malah ada yang khusus jualan minuman yang unik – unik kaya Oreo blended sama Blue Cola. Ngga ketinggalan juga nih, harganya friendly banget sama kantong kita.

Kadang – kadang aku suka ke sana sama suami atau temen – temen. Tapi coba deh kalo mau ke sana jangan malem minggu. Terlalu banyak anak muda! Well, bukannya aku ga suka sama mereka, tapi kita bakalan kalah cepet sama mereka, dan mungkin aku udah ngerasa nggak muda lagi, jadi kalo lama – lama di sana, takut dikira lupa umur, hihihi. Tapi serius deh, tempat ini memang enak banget buat betah lama – lama ngobrol, dan minum – minum. Asal kita udah dapet parkir, tinggal cari meja yang kosong. Buat aku kendalanya cuma 1, pas kita dah dapet meja, sekonyong- konyong langsung diserbu deh ama pelayan yang bawa menu dan nawarin ke kita secara gerilya. Pusing banget deh. Ada yang nawarin nasi goreng, burger, roti bakar, belom lagi yang nawarin minuman, semua pelayannya juga nawarin sambil ngomong, jadi tambah bingung. Buat yang punya penyakit ’ngga tegaan’ dijamin bakal tambah pusing.

Tapi itu juga ada penyebabnya kenapa kita pasti diserbu, karena kalo udah sampe di KFF, kita ngga bakalan tau mau makan apa saking banyaknya pilihan, dan yang namanya pengunjung yang baru dateng, emang jadi sasaran empuk para pelayan.

Buat yang suka nongkrong atau wisata kuliner, KFF bisa jadi pilihan. Aku punya tips biar makan di KFF jadi lebih enak dan betah duduknya :

1. Kalo bisa, udah nentuin dari awal mau makan apa (agak susah nih), terus begitu dateng langsung ke counter makanan yang kita mau terus pesen atau pelayannya nanti dateng ke meja kita
2. Jangan terlalu lama keliling – keliling cari counter makanan, mending cari meja dulu
3. Buat yang dateng rame- rame, korbanin satu temen buat jagain meja, sisanya cari counter makanan, dan biarin temen kamu yang jadi korban gerilya para pelayan counter makanan
4. Malem Senen dan Malem Sabtu adalah waktu yang pas buat dateng ke KFF. Silahkan dateng pas malem minggu tapi perjuangan buat dapet meja bakal lebih berat dan siap – siap gaya keren kita disaingin sama anak – anak muda yang dateng. Hehehe.
5. Cobain juga counter makanan yang ada di seberang KFF. Suka banyak tempat –tempat tersembunyi di sana, termasuk satu tempat yang khusus jual wine yang tergolong langka.

2 comments:

Yulia Eja said...

Waaaaah....seruuu..seruuuu...!
Hidup KFF..!
http://yulia.basoro.com

Admin said...

hmm...kalo FoodFezt di Jogja udah belum?

www.foodfezt.com