Sunday, May 18, 2008

Saatnya Niat Ngalahin Makanan Enak

Hari Sabtu kemaren, suamiku ngajak aku makan malem di luar. Sebenernya sih aku rada – rada males, malem minggu pasti jalanan rame. Tapi begitu dia bilang dia lagi ngidam bebek, weits, boleh juga tuh. Kebetulan kemaren Claudia lagi ada di rumah neneknya. Jadi kita cuma pergi berdua aja. Sambil terus nahan ngantuk, aku coba pasang radio di mobil, lagu-lagunya ternyata lagu-lagu awal 90an, enak sih, tapi jadi tambah ngantuk.

Sambil terus nyari posisi yang enak biar bisa relax tapi jangan sampe tidur, aku baru sadar kenapa dari tadi lagu-lagu di radio bikin aku ngantuk, dan kecepatan mobilku bikin aku jadi pengen tidur, ternyata malem itu Jakarta ngga begitu rame. Boleh dibilang sepi. Malem minggu loh, jarang – jarang. Langsung aku jadi ngga ngantuk dan bilang ke suamiku, “Wah Jakarta sepi nih tumben!”. Langsung aja suamiku jawab, “Yaiyalah, kan hari ini final Uber”.

Ya ampun, aku baru sadar kalo hari ini final Uber. Padahal dari babak penyisihan, aku nonton terus. Yah ngga nonton deh. Hmmm mungkin nanti kalo di restorannya ada TV, bisa lah nonton. Oh iya, tumben-tumbenan juga loh aku merhatiin banget tim Uber Indonesia yang sekarang. Udah lama banget kan tim Thomas kita yang lebih terkenal dari pada tim Ubernya. Walaupun ngga ada pemain yang bener-bener terkenal, tapi aku salut banget tim Ubernya bisa tembus sampe final, tim Thomas aja ngga bisa masuk final.

Pas mobilku lewat daerah Prapanca, aku ngeliat billboard gede. Di situ ada tulisan nama acara dance yang ternyata berlangsung hari ini di Ancol. Dan pas aku liat nama – nama pengisi acaranya, kayanya banyak yang asalnya dari luar negeri. Makin aja aku ngerti kenapa hari ini Jakarta sepi. Yang muda – muda pasti pada pergi ke Ancol, dan yang pada pengen nonton bulutangkis, pada lari ke Senayan.

Dan ternyata malem itu suamiku pengen makan di sebuah restoran chinese food di jalan Walter Monginsidi. Kata suamiku, dia pernah makan di sini dan bebeknya enak banget.
Emang bener, pas aku liat daftar menu dari restoran bergaya kafe-kafe di Citos ini, emang bikin aku ngiler banget. Pelayannya juga ga berenti – berenti nawarin menu – menu andalannya. Tapi eitsss, aku inget janji yang pernah aku ucapin buat diriku sendiri, jangan kebanyakan makan, inget badan. Dan bener aja, cream soup yang sebenernya diplot buat jadi pembuka, bener – bener bikin aku ngerasa cukup karena emang porsinya banyak. Satu porsi bebek goreng yang tadinya dipesen buat aku dan suamiku, cuma bisa aku makan 2 potong aja. Eh tenang dulu, 2 potong tuh maksudnya 2 potongan dagingnya.

Yang pasti tuh restoran emang makanannya enak banget, walaupun aku ngga cobain semuanya, yaiyalah kan dah punya niat diet, dan malem itu aku berhasil nahan godaan. Sebenernya malem itu aku pengen jalan – jalan ke toko olahraga, mau cari hula hoop ukuran orang dewasa. Tapi pas aku liat jam, ternyata udah jam setengah 10, dan ohhh ngantuk banget nih. Ditambah SMS dari temen suamiku yang bilang tim Uber kita kalah 0 – 3 dari Cina. Makin ngantuklah diriku, hehehe
.

4 comments:

Anonymous said...

Mbak Cinthya,

kalo makan 2 potong daging bebek, gak apa2. Tapi kalo kulitnya, justru itu yang bikin gemuk.

Anonymous said...

Daging bebek? Hmm...Jadi kepingin juga...Weekend ini ke sono ah...

Anonymous said...

Tau gimana cara milih Hula Hoop yang bagus ga? Lagi mo beli Hula Hoop nih, tapi ga ngerti yang OK kayak apa.

Anonymous said...

Iya itu resto gw tahu... enak banget memang....slurp slurp