Tuesday, June 10, 2008

Persamaan Pecel Lele dan Sepakbola

Hari Sabtu kemaren, tumben-tumbennya suamiku ngajak aku makan di luar. Kok malem minggu makan di luar dibilang tumben? Bukannya malem minggu kmaren juga begitu? Iya sih, maksudnya tumben dia ngajak malem mingguan terus-terusan dari kemaren, hihihi.

Tapi malem minggu kmaren agak beda, soalnya kaum Adam lagi dilanda demam sepakbola. Jadi suamiku termasuk aneh juga, karena mau pergi ke luar pas demam bola lagi siap-siap bikin laki-laki jadi berubah 180 derajat.
Yang bikin lebih aneh lagi, dia ngajak aku pergi sampe ke Depok segala. Usut punya usut ternyata dia lagi mau ngecek cabang kantor percetakannya yang baru aja dibuka di sana. Jadilah kita berdua plus Claudia pergi ke Depok, tepatnya ke jalan yang paling terkenal di Depok, apa lagi kalo bukan Margonda.

Aku udah ada di Depok dari sore, tapi tumben suamiku ngga pengen langsung pulang. Padahal kalo dipikir-pikir kalo kita langsung pulang, masih sempet makan di rumah atau paling ngga makan di sekitar Bintaro/BSD.
Hmmm ternyata suamiku nunggu salah satu warung pinggir jalan buka. Katanya sih warung itu jual pecel lele nasi uduk yang super enak. Pas aku denger itu aku pikir pecel lele pinggir jalan rasanya sama semua. Beda-beda tipis lah, paling mentok juga masalah harga. Aku juga udah ngingetin suamiku buat makan di deket rumah aja, kan Piala Eropa mau mulai. Suamiku dengan sigap nangkis permintaanku dan bilang kalo Piala Eropa masih jam 11an mulainya dan bukan tim jagoannya yang maen.

Ternyata warung pecel lele itu letaknya ngga jauh dari kantor cabang percetakan suamiku itu. Lucunya lagi, kita jalan kaki ke sana karena jalanan macet banget. Sebenernya kaget juga liat Depok jadi maju banget kaya sekarang. Malnya banyak banget, ada yang sebrang-sebrangan lagi, Penduduknya juga tumpah ke jalan, ada apartemen, kampus juga ada banyak, pokoknya beneran dah jadi kota sendiri. Sampe di warung pecel lele, makin aja aku yakin ini mah sama aja kaya warung pecel lele yang laen. Aku tanya aja ke suamiku, dari awal kita jalan sampe sini, udah ada 3-4 warung pecel lele, kenapa sih masih milih yang ini. Suamiku cuma senyum-senyum aja sambil bilang, ”Duduk aja dulu ntar baru rasain”.


Ternyata bener aja, pas baru liat ukuran lelenya, segede-gede tangan, hehe. Bcanda denk, tapi ukurannya gede banget. Rasa pecelnya juga lumayan beda dan renyah banget dagingnya. Plus, harganya masih 7000, standar warung pecel lele. Kata suamiku, ini warung pasti rame, malah jam 9 malem udah tutup karena dijamin abis.

Selesai makan, kita bertiga ngerasa kenyang. Jam masih nunjukin jam setengah 9 malem. Suamiku ngajak pulang. Padahal pengen juga iseng-iseng ke Margo City atau Depok Town Square, dua mal gede yang berhadap-hadapan dan di tengah-tengahnya ada zebra cross yang ngga pernah sepi dari orang nyebrang. Usut punya usut lagi, ternyata suamiku ngejar sepakbola di rumah. Aneh, padahal tadi katanya santai aja. ”Wah upacara pembukaan Euro ngga boleh sampe lewat. Yang main juga Ceko, keren pasti” kata suamiku. Bener-bener kebalik dari yang pertama dia bilang. Ternyata pecel lele dan sepakbola sama aja buat suamiku. Sama-sama harus dikejar sampe dapet selagi ada kesempatan.

Btw, thanks buat comment2 yang udah masuk. Commentnya lucu dan seru, terutama yang tentang kue sus. Banyak juga yang tertarik bikin. Untuk yang punya saran atau referensi TK buat anakku, aku tunggu loh!

No comments: