Tuesday, October 28, 2008

Women's Biggest Fear part 2

Waktu hari Sabtu, aku kaget banget. Tiba2 sepupuku nelpon terus nangis2. Aku kaget banget, langsung deh aku udah mikir yang aneh2. Kirain ada saudara yang meninggal atau kecelakaan. Ternyata bukan ding! *sigh*

Eniwey sebelumnya, anggep aja nama sepupu aku Rachel yah, soalnya engga enak kalo pake nama asli.
Jadi , setelah beberapa saat nangis, akhirnya dimulailah juga ceritanya dia.

“Cin, Angga selingkuh.”

“What?? Loe tau darimana?”

“Gue nemuin bukti-buktinya, lagian Angga udah ngaku kok.”

Aku kaget banget, soalnya Angga itu tuh bukan tipe co yang suka jelalatan ato ‘bandel’.

“Ketauannya gimana?”

“Sebelumnya gue ga pernah curiga, tapi blackberrynya tuh selalu dipengangin terus. Waktu blackberrynya error dikit aja dia langsung panik, langsung bela-belain pergi betulin walaupun jauh bgt.”

“Terus?”

“Itu udah dari berbulan-bulan Cin. Kemaren kebetulan dia mandi dan blackberrynya ga dibawa. Pas gue buka YMnya, ternyata gue liat YMnya sama ce lain mesra banget, dan gue kenal sama ce itu. Sebelumnya gue memang udah pernah curiga, gara2nya ga sengaja gue liat ce ini pernah sms Angga bilang jangan lupa makan. Waktu gueTanya Angga bilang itu hal biasa sebagai temen. krn gue pikir, gue kenal banget siapa Angga dan ga mungkin dia selingkuh dan gue males berantem, jadi gue ga ngebahas lebih lanjut.”

“Hmmm”

“Selesai Angga mandi, langsung gue tanya. Karena udah ga bisa menghindar lagi, akhirnya dia ngaku, tapi dia bilang mereka cuma sebatas YMan doang dan dia tau dia udah punya gue dan Nabyl. Mereka berdua juga udah sepakat mau mengakhiri hubungan mereka secepatnya. Intinya kata Angga mereka ga pernah ngelakuin kontak fisik selain gandengan tangan dan mereka cuma iseng aja, cuma khilaf.”

“Hmmm”

“Malemnya waktu Angga tidur, gue buka emailnya pake laptob gue. Gue kan tau passwordnya Angga. Waktu gue buka, inboxnya semua email dari ce itu. Gue masih mending deh baca email-email ce ini. Tapi yang bikin gue sakit banget adalah waktu buka di email ce itu, dan baca reply dari Angga ”

“Hmmm”

“Angga bila ke ce itu, kenapa sih mereka baru ketemu sekarang, kenapa ga lebih cepet, yang artinya dia nyesel dong married sama gue? Gue sedih dan sakit hati baca emailnya. Terus di email Angga tuh yang sampe bilang, ‘God! I miss you so much’ terus dia ada juga emailnya yang bilang ‘Sayank, aku lagi mau ke salon ditemenin Rachel, coba kalo kamu yang nemenin’ Gila ya? Padahal gue kan istrinya. Banyak banget Cin, ada lagi yang Angga bilang ‘Babe, I miss you badly, tiap hari, tiap jam, tiap menit selalu pengen sama2 kamu’ Pokoknya tuh hampir semua isi emailnya kaya gitu. Coba lo bayangin gimana kalo Adi yang kaya gitu??”

Aku ngebayangin dan langsung merinding, aduh jangan sampe deh. Ngedenger Rachel aja aku udah yang sedih banget sampe ikut berkaca-kaca.

“Hmmm”

“Angga juga bohong, dia bilang mereka udah sepakat mau ngakhirin hubungan mereka, tapi dari semua pembicaraan mereka, ga ada tanda2 kalo meraka mau ngakhirin hubungan mereka. Angga bilang mereka ga pernah berhubungan fisik, tapi di email cewe itu bilang ‘hari ini aku bangun, and I still can smell you’ Ada juga yang bilang ‘Sedih deh, bantal di sebelah aku kosong, biasanya kan ada kamu’ Gue ga pernah curiga kalo Angga pulang pagi, soalnya gue tau kerjaan dia tuh kaya gimana. Lagian kan kantornya cuma di sebelah, masa sih Cin gue harus selalu ngecek ke kantornya? Kalo udah malem abis nyusuin Nabyl kan gue juga males ke sana pake daster, disana banyak karyawannya Angga. Apalagi partnernya Angga juga nyimpen temen kumpul kebonya di sana. Jangan2 selama ini dia pulang pagi bukan karena ada kerjaan, tapi nginep di kosan ce itu.”

Sebenernya aku pengen nanya, ternyata ce itu ngekos? Terus kok di kantor Angga nyimpen ce temen kumpul kebo partnernya Angga??? Terus kalo Angga udah pernah tidur sama ce itu, gmn dengan kehidupan sex mereka? Tapi aku diem aja, kayanya bukan saat yang tepat untuk nanya. Jadi yang keluar dari bibir cuma, “Hmmm”

“Lo tau dong Cin, gimana mesranya dan sayangnya Angga sama gue?? Apalagi waktu masa-masa pacaran dulu. Bahkan tiap hari aja Angga tuh nungguin gue sampe tidur dulu, baru dia matiin telpon. Lo tau dong Cin, gimana pergorbanan kita berdua sampe bisa sama2?? Gue cuma ga abis pikir aja, Angga tuh bukan tipe cowo yang kaya gitu. Dia tuh baik banget. “

“Hmmm”

“Cin, tau ga sih yang paling bikin gue sedih? “

“Apa?”

“Semua kata-kata yang ditujuin Angga ke cewe itu tuh ga asing lagi buat gue, karena semuanya pernah Angga omomgin buat gue. Seharusnya kan kata-kata itu milik gue, cuma buat gue. Kenapa ada perempuan lain juga yang ngedapetin kata-kata itu? Kenapa ada perempuan lain juga yang ngerasain disayang Angga? Kenapa ada perempuan laen yang dikangenin Angga selain gue? Gue ga rela Cin!”

“Hmmm”

“Cin, apa mungkin Angga bakal poligami ya?”

“Enggalah.”

Gue ga mau Cin, gue ga rela ngebagi suami gue sama orang lain, lagian dalam keluarga gue ga ada istilah poligami. Amit2! Kalo cerai, gue juga kayanya ga mungkin. Selain gue sayank banget sama Angga, kasian juga Nabyl, dan di agama gue kan ga ada kata cerai. Apa yang dipersatukan Tuhan ga boleh dipisahkan manusia. Tapi di satu sisi, apa mungkin kehidupan rumah tangga gue bakal berjalan normal lagi? Ga semudah itu pastinya buat maafin Cin, pasti gue bakal keinget terus. ! Gue ga tau musti gimana? Gue binggung!”

Selanjutnya, Rachel nangis lagi engga berenti2. Bisa ditebak, aku ga banyak membantu, lagian kayanya dia cuma butuh tempat sampah. Aku cuma bilang kalo semuanya bakal baik2 aja, bla… bla… bla… Aku berusaha nenangin dia. Oh, iya Rachel dan Angga itu married beda agama, jadi perjuangan mereka buat sampe married itu engga gampang.

Setelah nutup telpon itu, aku langsung merenung. Kok bisa sih ya, cowo sebaik Angga? Padahal aku tau gimana sayangnya dia sama Rachel.

Waktu aku bukan infotainment, semua pemberitaannya tuh tentang vokalisnya The Titans itu yang ketauan foto mesra sama ce lain dan mau cerai. Seperti biasa Bambang, Halimah dan Mayang. Tora Sudiro yang juga mau cerai krn ternyata udah pacaran lama sama yg cantik, yg iklan sunsilk (tiba2 lupa namanya),sama Aris Idol yang sekarang udah berubah dan lupa anak istrinya.

Kenapa masalah di wanita tuh ga pernah jauh dari yang namanya cowo yah??
Aku sering banget ngetawain temen2 aku yang suka curigaan sama suami ato pacarnya. Kalo udah kumat gilanya, teman2 aku tuh udah ga keliatan kalo mereka adl orang2 yang well educated. Ada yang nyewa hacker buat ngebobol email, ada yang pernah ngikutin mobil cowonya abis pulang kantor, ada yang kalo cowonya meeting harus nyalain HP jadi kedengeran, Ada yang ngegeledah tas dan mobil suaminya kalo pulang. Dulu aku selalu ngerasa kelakuan mereka itu konyol banget, kalo bisa dibilang bego banget. Malu-maluin.

Tapi… Sekarang setelah merenung, apa mungkin emang para pria itu pantes digituin ya? Apa memang wanita begitu bukan tanpa alasan? Justru alasan mereka kuat banget. Karena memang menurut penelitian, pria itu kan egonya besar, mereka selalu mau lebih, mereka engga pernah puas dan buat mereka, one is never enough.

Well… jujur aja aku kadang juga suka takut sih kalo Mas Adi macem2, tapi yang namanya cowo itu, kalo emang udah niat bohong, nothing can stop them. Percuma kita geledah, percuma kita periksa semua inboxnya. Malah kalo Angga tuh aku bilang kurang professional. Gimana sih, udah tau istrinya tau paswordnya, ini email seligkuhan malah disimpen semua. Hehe…

Jadinya daripada aku jadi ikutan gila kaya ce lain, mendingan aku percaya aja sama hubby.

PS: My hubby, I know ur gonna read this. :)

7 comments:

Yulian said...

hiks...bacanya ikut sedih.
moga2 Angga bisa cpt sadar dan kembali sama istri dan anaknya yah. amin

Ikriyu said...

mungkin memang begitu ya keadaannya saat ini... beberapa temenku divorce juga karena suami selingkuh.
mudah2an kita menikah bukan hanya berdasarkan cinta pasangan tapi lebih karena mencintai Allah Tuhan Semesta Alam...
Suamiku bilang, ga perlu kata rayuan yang penting kita sudah menikah dan saksinya adalah Allah SWT, dan apa yang kita lakukan semenjak menikah adalah tanggung jawab masing2 di hadapan Allah di hari akhir (karena dia ga pernah ngerayu, dan tidak romantis... dia ngomong ini saat aku protes ga pnah diromantisin)

mudah2an kita diberikan rasa percaya ke suami kita, dan Allah menjaga dan melindungi suami2 kita dari nafsu dunia... aminn...

Cinthya Aristawati said...

iya, moga2 suami2 kita engga kaya gitu yah. :)

Dewi said...

Hiks...ceritanya sedih.
Emang bener Mbak, cowok mah susah dilarang.
Btw mbak, boleh ceritanya diposting di forum lain?
Tetep dilink kesini kok. :D

Cinthya Aristawati said...

boleh kok. aku mau coba link ke tempat kamu tp engga bisa. :)

Anonymous said...

Gak di mana-mana yaa... di arisan, di kelompok ibu2 TK, di pengajian, pokoknya setiap ada perkumpulan ibu2, 100% ceritanya tentang suami yg selingkuh. Ntah baru coba2, ato udah kejadian tapi gak ngaku, udah kejadian tapi insyaf (katanya), ada yg emang habitnya selingkuh mulu, sampe ada yg udah kawin sama selingkuhannya. Macem2 deh. Tapi tetep aja si istri cuma bisa nrimo, marah pertamanya doang terus dengan mudahnya memaafkan dg alasan anak. Padahal sekali selingkuh, justru bikin mereka ketagihan.

Maaf, saya berkesimpulan, semua suami itu pernah selingkuh cmiiw, hanya masalah waktu saja kapan ketahuannya.

Yg paling 'alim' pun, tetap saja mereka pernah mencoba2 utk mendekati seseorang yg menurut mereka menarik. Ada rasa ingin mengenal lebih jauh, ada rasa senang dgn kebersamaan mereka, namun sebelum menjurus lbh jauh ada juga yg langsung sadar. Tapi artinya, tetep aja toh dia pernah punya niat selingkuh.

Anonymous said...

Hmmm, interesting. Tapi yang lebih menarik, cara penulisannya. :)

Salam kenal ya.

Yuki Starr
Romantic Renaissance