Wednesday, July 9, 2008

Laptop baru+Soto Bandung= hehehe

Horeee… aku dibeliin laptop baru sama suamiku. Duh, jadi makin sayang sama suamiku.  Tiba-tiba aja kemaren abis pulang dari kantor dia ngelemparin gitu aja bungkusan ke tempat tidur sambil senyum-senyum ngeliatin aku yang lagi baca buku (dasar engga romantis), tapi ggp sih yang penting dapet laptop baru. Hehehe… Pas kertas pembungkusnya aku buka, ternyata dalemnya vaio putih yang emang udah dari dulu aku idam-idamin. Masih berbunga-bunga nih gara2 dibeliin laptop sama suamiku. Hehehehehe…
Udah lama juga aku engga ngeblog, soalnya beberapa minggu terakhir ini aku sibuk banget sama urusan catering dan TK barunya Claudia.
Eniwey, terakhir ngeblog aku janji mau ngasih resep soto Bandung, ini dia resep hasil browsingku. Aku udah nyobain bikin. Enak bangettt… Seperti biasa hasil tersebut berdasarkan hasil uji klinis dari keluarga dan teman-teman.

Soto Bandung

Bahan-bahan:
• 500 gram daging sapi sandung lamur, rebus hingga empuk, potong bentuk dadu
• 200 gram lobak, kupas, iris tipis, rebus, tiriskan
• 2 sendok makan minyak
• 5 siung bawang putih, haluskan
• 1 batang sere, memarkan
• 2 cm jahe, memarkan
• 2 liter kaldu sapi
• 1 sendok teh garam
• 1/2 sendok teh merica bubuk
• 50 gram kedelai putih, rendam hingga mengembang, tiriskan, goreng hingga matang
• 1 batang daun bawang, iris halus
• 1 batang daun seledri, iris halus
• 2 sendok makan bawang merah goring

Cara membuat:

Panaskan minyak, lalu masukkan bawang putih, tumis hingga harum.

Masukkan kaldu sapi, sere, dan jahe, aduk rata, masak hingga mendidih, lalu masukkan daging sapi, garam, dan merica bubuk, aduk rata, masak hingga mendidih dan matang, angkat.

Letakkan lobak, kedelai putih, daun bawang, dan daun seledri dalam mangkuk, lalu siram dengan kuah tadi, taburi dengan bawang merah goreng di atasnya.

Biasanya soto disajikan bersama-sama dengan sambal cabai rawit.

3 comments:

Anonymous said...

met kenal ya... dan selamat untuk laptop barunya.. moga2 aku ketularan ya...

Anonymous said...

Suit...suit...cieeee yg dibeliin laptop baru...:-) Vaio tuh inceranku juga lho mbak,tapi yg marun (sayang suami gak pernah menyadari or pura2 bego?hahahahaha)
Eniwei slm kenal ya mbak....

Cinthya Aristawati said...

aku doain deh biar kalian juga cepet dapet lapotop baru. hihihihi...