Thursday, March 6, 2008

TK untuk Claudia

 

Uh oh.. Mei tahun ini Claudia anakku masuk usia 5. Berarti harus masuk TK. Urusan sekolah anak aku nggak mau main-main, aku harus cari TK yang bagus. Maksudnya bagus bukan yang banyak kurikulumnya.. Baca di salah satu blog ada tuh yang masih TK udah dikasih bahasa inggris, IPA, dll.. Wah, kalo sekedar ‘i love you’ dan ‘i hate you’ sih aku bisa ngajarin sendiri. Ngerinya ntar terlalu jauh. Aku pernah denger nggak baik soalnya ‘nyekoki’ anak kecil ilmu yang tinggi-tinggi. Kan belum waktunya. Segala sesuatu yang tidak pas dengan waktunya kan nggak baik ya..

 

Tapi maksudnya ilmu nggak tinggi-tinggi juga bukan berarti ilmu jelek. Aku agak ragu nih sama pendidikan Indonesia *sori*. Membaca blog-nya Dimas Novriandi mengenai hidupnya di “Dunia Serba Kanan”, bahwa ketika dia sekolah dulu gurunya ngajarin buat nulis pake tangan kanan.. Hadoh.. nggak harus, kalii..

 

Nah jadi maksud aku sekolah yang bagus itu sekolah yang TAHU apa yang CUKUP diberikan bagi siswa-siswanya. Aku tinggal di daerah (Jakarta) Selatan nih. Ada yang bisa bantu cari TK..?? Hehehe.. Sejauh ini masih browsing-browsing aja. Eh iya, ketemu site ini lucu juga.

 

Thank you for anybody who helps nihh... =D

 

 

13 comments:

Anonymous said...

masukin TK jurusan IT atau hukum aja non :D

Anonymous said...

memang gak bisa asal masukin ya..
kudu jeli memilih.

sayang, aku di barat.

Anonymous said...

JIBAN:
ada yaa..?
*pura2 bego

SOFIANBLUE:
di jakarta barat atau di negeri barat? hehe..

Anonymous said...

klo menurut sy, tk siy g perlu yg terlalu mahal & bagus, krn kan intinya masih main2 aja.
tar sd ama smp baru, musti yg bagus, biar bs masuk sma fave, trs masuk ptn...

info tk di jaksel sy g tau, blom ada anak siy... he hee

Anonymous said...

konsekuensi dari sekolah bagus siap2 kantong harus tebal hihihi...

Anonymous said...

jangan masukin ke tk banjar... eer di jakarta tk ibu2 pkk kali yaa?! gak berprospek

Anonymous said...

setuju sama zee, gak perlu milih TK yg mahal2, tp cari TK yg guru2nyasayang sama anak2... biar saat2 bermain mreka menyenangkan

Anonymous said...

waaaa... makasih atas tanggapannya teman-teman..

memang kayaknya harus save some money buat masuk SMP dan SMA yah..

masukin ke TK saya dulu aja, apa? Hehehe masih ada ngga ya..?

Anonymous said...

walau TK bagusnya survei juga cin, memang yg diperlukan anak merasa nyaman, belajar sosialisasi, mandiri dan akhlak dan sifat2 hidup yg baik. gak perlu yg canggih2. hehe sok teu nih, anakku sudah 3 :)

Anonymous said...

halo mbak..mungkin bisa mampir ke komunitas kami di http://www.jakartabutuhrevolusibudaya.com/

sementara memang baru kelompok sd yang kami fasilitasi..silahkan bergabung jika tertarik..

antown said...

kalo gitu pilih sekolah yang ada kolam renangnya. Tapi pasti mahal.
semakin banyak fasilitas dan semakin cantik polesan kurikulumnya, pasti Ibu juga harus ekstra pengeluarannya demi si buah hati tercinta. hmmm... gakpapa sih kalo itu emang yang terbaik . iya nggak?
Tapi yang gak kalah penting, jangan kita terlalu memasrahkan anak kita sama baby sitter, ntar kedekatan emosional ibu dan anak bisa berkurang...

salam,
karyasaya.blogspot.com

Anonymous said...

yuup..., anak saya juga tahun ini sudah harus masuk TK, memang benar kalo memilih sekolah enggak gampang, Mahal belum tentu bagus juga, pilih yang murah tapi kurikulummnya kurang ? yang terpenting kenalilah lingkungan sekolahnya dulu, cari tau tentang kelebihan dan kekurangan sekolah itu, bukan begitu bu..

astrid savitri said...

wah, kebingungan yg sama krn thn lalu anakku juga masuk TK -- cari sana tanya sini...akhirnya saya sadar, TK manapun dia bersekolah, yg terpenting adalah 'pelajaran' dariku & ayahnya di rumah..krn cuma itu yg bikin dia semangat belajar!